Alkitab, Oleh Romo David Pertemuan Hari X

Song……..

Pertemuan dihadiri peserta yang tidak tekun jadi berganti – ganti, dan berbeda – beda. Pada pertemuan ini dibahas mengenai Abraham,  Hal ini menjelaskan mengenai Abraham, terkait dengan masalah kain merupakan penghancur dalam kehidupan manusia.

Tentunya dihadiri peserta yang biasa – biasa saja, dalam memperbaiki hidup menjadi baik, maklum yang hadir hanya orang biasa – biasa saja. Pertemuan yang dihadiri dengan katakese yang berasal dari pemuda, dan orangtua meskipun aka nada yang jail dalam ruang ini, misalnya melukai sesama.

Tanah dan Abraham yang dibahas dengan baik sesuai dengan pesan bahwa kain adalam penghancur sebagai bentuk dari kejahatannya sebagai binatang. Begitu juga menghancurkan hubungan itu dengan apapun. Hal ini menjelaskan bahwa Tuhan dalam hal ini menjelaskan isi dari Alkitab.

Kehidupan sehari – hari dalam hal ini diketahui dengan adanya budaya dan kehidupan Kristen yang berasal dari Tuhan yang telah memilih yang kaya sekali. Misalnya umur 75 tahun sudah tua dan gagal sebab ia tidak punya anak, dan sepanjang hidup ia gagal. Sebagai jaminan hidup, maka ia memberikan tanah itu. 


Pada kehidupan saat ini, meskipun terjadi drugs, kemarahan antara orangtua dan lainnya sebagai bentuk dari kehidupan dan Tuhan. Maka, kembali pada cinta kasih, yang berasal dari hukum kristus Tuhan sebagai dari bagian hidup manusia.

Sumber dari kitab suci menjelaskan berbagai perjalanan iman, antar UR – Kanaan, Laut Tengah, dan Gunung yang menjadi perjalanan dalam hidup berdasarkan kisah kitab suci. Penjelalasn mengenai kitab Suci yang dipegang oleh Prater Samuel, dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Romo ini, menjelaskan bahwa berbagai hal terkait kehidupan realitas saat ini dan penyembahan berhala.

Kitab Suci menjadi pedoman hidup dalam setiap realitas yang terjadi saat ini, maka cinta kasih dan saling memahami merupakan salah satu dasar dari kehidupan manusia berdasarkan kebutuhan rohani manusia hingga saat ini.

Meskipun hal ini, akan terjadi dengan adanya budaya dan pandangan masyarakat berasal dari kehidupan sosial saat ini, yang disebut sebagai realitas kehidupan dan masalah hidup dalam rumah tangga, dan pasangan. Gereja dalam hal ini menjelaskan bahwa kembali pada jalan Tuhan dan Cinta kasih, lebih singkat dalam hal ini untuk dijelaskan.

Perjalanan Gunung Moria menjelaskan berbagai tantangan dan kisah perjanjian lama dan baru telah jelas dengan adanya tokoh penting dalam perjalanan iman yang diwariskan dari generasi. Hal ini maka, pergorban lembu dalam hal ini jelas sekali tempat pengorbanan Ishak.

Peserta yang hadir adalah kaum pribumi di Pontianak, misalnya kelompok pribumi yang tiba - tiba melukai orang atau saya, dalam hal ini ruangan itu dengan menggunakan kursi, maklum orang kelas sosial biasa. Catatan sedikit dari keburukan peserta orang yang hadir dalam setiap kelompok. Sepertinya tidak takut akan Tuhan. Baik dalam pencampaian alkitab ini.

0 comments

Recent Posts Widget
close