Tuhan Dalam Hidup Anda, Oleh Romo David Pertemuan Hari – V

Tuhan dalam hidup anda, pertanyaan sederhana yang disampaikan oleh umat yang hadir dengan partner yang berasal dari Malaysia ini. Dengan nyanyian dan lagu yang disampaikan berdasarkan konsep yang dipahami mengenai Tuhan dan History atau sejarah hidup.

Jika untuk disampaikan dalam hal ini, tentunya hanya ahli teologia yang menyampaikan mengenai sejarah Tuhan secara mendalam. Tetapi, hal ini sederhana disampaikan adalah mengenai sejarah kehidupan. Tentu ketika kenal Tuhan tidak hanya pada waktu sakit saja. Banyak dalam hal ini, atau komunitas akan membahas apa yang diperoleh dari kehidupan Tuhan dalam hati manusia. 

Sementara, ketika lupa akan Tuhan dan hanya berdoa pada hari minggu tentu hal ini merupakan hal yang perlu diketahui dalam setiap perayaan ekaristi. Tidak dalam hal ini mengenai Tuhan. Mungkin demikian, untuk lebih jelas lagi mengenai Tuhan dan pengalaman hidup bersama Tuhan.


Alam semesta ini, Tuhan bekerja pada diri manusia dengan berbagai hal terkait akal dan pikiran manusia melalui doa. Maka, konsep Tuhan amat sederhana seperti yang dijelaskan terlebih dahulu mengenai Tuhan yang diartikan dalam sejarah kehidupan manusia pertemuan yang terjadi ketika mengalami mukzizat atau pertemuan mengenai Tuhan melalui doa untuk orang sakit dan menderita.

Ketika memahami sejarah hidup manusia dengan aspek penting dalam kehidupan sosial budaya masyarakat adat saat ini mengenai sakit, maka Tuhan bekerja dalam setiap doa dan ketidaksenangan orang terhadap orang yang sakit ini. Tentu ini disebut sebagai sejarah hidup. Maka, untuk jelas kembali mengenai Tuhan akan dibahas dengan adanya konsep Tuhan dalam sejarah hidup manusia.

Umat yang hadir tidak begitu banyak, tidak seperti biasanya pada hari minggu. Tentunya hal ini dijelaskan kembali dengan adanya kehidupan maksiat, seperti Narkoba, seks bebas, dan kehidupan budaya masyarakat adat di pedesaan yang disebutkan dengan tidak baik, seperti membenci seseorang, dan lainnya dari umat yang hadir.

0 comments

Recent Posts Widget
close