Praktik Kebudayaan : Sosial Budaya Di Masyarakat

Praktik kebudayaan masyarakat merupakan salah satu dinamika kehidupan yang mereka jalani berdasarkan sistem kehidupan mereka dengan kebudayaan secara luas. Dengan begitu secara detail kebudayaan masyarakat suku merupakan cara hidup, berpindah, serta berealasi sesuai dengan sistem kelas yang mereka ketahui.

Berbagai persoalan terkait dengan sistem pemahaman budaya yang lekat pada dinamika masyarakat, tentunya memiliki karakteristik sosial budaya dengan budaya lainnya, pada sebelum masa kemerdekaan masyarakat suku Batak diketahui sebagai human yang begitu mengerikan, berdasarkan sistem budaya mereka, yaitu makan orang.

Berdasarkan kebudayaan yang mereka terapkan tidak berbeda jauh dengan masyarakat Tionghoa, jika telah merayakan kebudayaan Tahun Baru Tionghoa, dengan pagelaran naga, barongsai, serta tatung, yang dikenal melalui kebudayaan mereka, sebagai persoalan budaya yang mereka terapkan, tentunya akan berbeda dengan budaya yang berperan terhadap asimilasi mereka.

Jika diketahui dengan sistem pemahaman yang dikenal dengan persoalan sistem masyarakat, akan diketahui dengan berbagai hal terkait dengan proses budaya yang mereka terapkan. Sedangkan di Jawa dapat diketahui dengan berbagai hal terkait dengan budaya Tionghoa, hal ini tidak lepas dari proses pertukaran budaya.

Hingga saat ini, budaya tersebut masih diterapkan berdasarkan kepentingan budaya di masyarakat berdasarkan sistem sosial budaya mereka, dengan begitu akan diterapkan berdasarkan mekanisme masyarakat yang memiliki ruang terhadap dinamika sosial mereka.

Untuk memahami berbagai persoalan terkait dengan sistem pengertian kelas akan dipahami dengan berbagai persoalan budaya, akan memiliki perbedaan terhadap kemajuan budaya mereka. Pada masyarakat budaya memiliki peran terhadap kebudayaan yang layak dipahami sebagai pembangunan saat ini.

Bagaimana mereka dapat damai di tengah masyarakat tanpa mengetahui berbagai persoalan terkait dengan sistem politik yang hendak mereka terapkan.

0 comments

Recent Posts Widget
close