Indonesia Di Tengah Penintasan Perdagangan Asing

Ketika kedatangan perdagangan portugis yang mendadak mempercepat proses evolusinya, dimana portugis yang mendadak mempercepat proses evolusinya portugis datang ke Timur untuk mencari sumber kekayaan itu, yang berlipat ganda nilainya berkat imajinasi mereka, di negeri asal rempah-rempah.

Kemudian, ketika itu Vasco da Gama mencapai pantai India pada musim semi 1498, dimana beberapa tahun kemudian kembali pada perairan Indian dengan perintah tegas dari raja portugis untuk menghentikan semua pelayaran Arab antara Mesopotamia dan India.

Setelah beberapa pertempuran dahsyat, mereka berhasil mengontrol bagian Barat Samudra Hindia bafi rajanya. Sementara, pada rentang tahun 1509-1515 telah membuka laut-laut ke Timur Jauh bagi pedagang-pedagang Portugis. Yang kemudian, membuka laut-laut ke Timur Jauh bagi pedagang-pedagang Portugis. 

Kemudian, tiba di India pada saat kapal pertama yang telah dikirim untuk melihat Malaka dan kembali pada penjelajahannya. Awak kapal punya pengalaman terhadap Malaka ketika itu. Mungkin, ketika itu pedagang-pedagang Gujarat, Melayu dan Jawa yang pasti mengalami banyak kerugian dari perang Arab- Portugis.

0 comments

Recent Posts Widget
close