Budaya Istana Jawa Pada Perairan

Pada dasarnya untuk memahami sebuah kebudayaan Jawa pada intinya tetaplah Hindu-Jawa sampai pada akhir-akhir ini. Dunia Indonesia perlahan berubah akibat dampak suatu agama baru dan peningkatan intensitas perdagangan asing, ketika kedatangan Portugis datang ke Timur untuk mencari sumber kekayaan dengan berlipat ganda nilainya berkat imajinasi yang dimiliki.

Selama berabad-abad mereka berperang dengan orang Moor di Negeri mereka sendiri. Setelah mengusir pengausa Muslim terakhir dari Negeri mereka, dan mereka mencoba meneruskan kemenangan mereka dengan ke Afrika Utara.

Usaha yang membawa mereka lebih jauh dari semula mereka niatkan untuk diperangi karena bagi mereka semua penganut Islam adalah bangsa “Moor” dan musuh. Mungkin kah? Vasco da Gama mencapai pantai India pada musim semi 1498, dimana beberapa tahun kemudian mereka kembali ke perairan India dengan perintah tegas dari Raja Portugis untuk menghentikan semua pelayaran Arab antara Mesopotamia dan India.

Setelah beberapa pertempuran dahsyat, mereka berhasil mengontrol bagian Barat Samudra Hindia bagi rajanya. Enam tahun sebagai pedagang Portugis. Mereka tiba di India pada saat kapal pertama yang telah dikirim untuk menyelidiki Malaka kembali dari penjelajahannya.

0 comments

Recent Posts Widget
close