Romusha : Ketika Kerja Paksa Yang Mengakibatkan Sultan Turun Tangan

Berbagai hal terkait sejarah masa lalu, dimana para Sultan melepaskan rakyatnya untuk tidak mengikuti kemauan Jepang untuk melakukan kerja paksa. Karena, berdasarkan hal ini dapat diketahui berdaasarkan sistem kerja masyarakat jepang ketika itu.

Persoalan yang dapat diketahui ketika jepang membangun pondasinya melalui kerja pada rakyat jelata. Penjajahan telah terjadi ketika itu, dengan berbagai hal terkait dengan persoalan pembangunan. Berbagai hal terkait dengan sistem sosial masyarakat jawa ketika itu.

Apa yang menjadi persoalan untuk penjajahan ketika itu, dimana masyarakat jepang untuk tidak terlibat dari konflik jepang. Karena dengan berbagai persoalan jepang terhadap berbagai persoalan masyarakat Jawa, masih dianggap rendah hingga saat ini. 

Sejarah masa lalu, merupakan salah satu pemahaman bagi setiap generasi untuk tidak memahami kembali berbagai persoalan terkait dengan sistem budaya di masyarakat yang kian berbeda. Itulah, yang menyebabkan persoalan rakyat Jawa ketika itu, membuat Sultan turun tangan untuk mengubah nasib rakyatnya.


0 comments

Recent Posts Widget
close