Hasil Berkunjung Raja Dan Ratu Belanda Ke Jogyakarta


Dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia, Raja Kerajaan Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima menyambangi Kota Yogyakarta, Rabu (11/3/2020) hari ini.  Setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Selasa kemarin, kali ini Raja dan Ratu Belanda bertandang ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Kehadiran Raja dan Ratu Belanda disambut oleh Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X dan GKR Hemas. Sekitar pukul 11.00 WIB, Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima tiba di Regol Keben Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Dalam kesempatan ini, Sri Sultan tampak mengenakan Baju Taqwa berwarna merah muda lengkap dengan penutup kepala Kuluk Kanigoro.

Usai melakukan pertemuan, Raja Willem dan Ratu Maxima beserta Sri Sultan dan GKR Hemas tampak saling bertukar cinderamata. Di Yogyakarta, Raja dan Ratu Belanda juga menghadiri pameran karya inovasi civitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM) di Balairung UGM.

Raja Willem dan Ratu Maxima mengunjungi UGM dengan didampingi Menteri Luar Negeri Belanda Stephanus Abraham Blok, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia  Rob Swartbol. Keduanya juga sempat mendengarkan beberapa presentasi dari sejumlah peneliti dari tiga disiplin ilmu berbeda, yakni kesehatan, biologi, dan hukum.



Artikel ini telah tayang di 
Kompas.com dengan judul : 

"Mengintip Kunjungan Raja dan Ratu Belanda di Yogyakarta", https://foto.kompas.com/photo/read/2020/03/11/1583932208c27/Mengintip-Kunjungan-Raja-dan-Ratu-Belanda-di-Yogyakarta

0 comments

Recent Posts Widget
close