Sejarah Kolonial : Budaya Masyarakat Kota Kolonial

Sejarah kota, merupakan sejarah colonial hasil dari penjajahan. Hal ini, dapat diketahui ketika penjajahan berlangsung pada masyarakat jelata. Dengan identitas seperti maka suatu kasta di masyarakat menarik untuk diketahui ketika itu.

Mana yang lebih dengan budaya kota pada masa sultan dan Belanda. Pada masa Belanda, keamanan warganya terjamin berdasarkan system keamanan politik Belanda ketika itu. Maka, kota colonial banyak difungsikan sebagai dasar atau symbol bagi masyarakat untuk merasa aman.

Dengan begitu, system yang seringkali dijalankan pada masa pemerintahan Belanda, dapat digunakan sebagai jalan dari sejarah kota dalam berbagai upaya mereka menertibkan masyarakat. Sehingga, pandangan mengenai berbagai upaya masyarakat dapat berlangsung dengan system politik yang berlangsung.

Ketika, berbagai halk terkait dengan system social politik di masyarakat maka berbagai upaya masyarakat kota dapat memahami berbagai arsitektur masyarakat kota sebagai masa colonial yang memiliki peran terhadap upaya pemajuan kota.

Berbagai, hubungan dimasa lalu pembangunan bernuansa eropa merupakan salah satu bagian dari system politik yang menjadi bagian dari keseharian masyarakat dalam system mereka terhadap pemajuan masyarakat secara berbeda.

Maka, dari itu berbagai hal terkait dengan pembangunan kota dapat diketahui dengan dasar dari pengetahuan untuk masa kini. Bukan bearti sejarah mencatat berbagai hal terkait berbagai monument yang telah berlangsung, untuk bias di jaga sesuai dengan kondisinya.

0 comments

Recent Posts Widget
close