Ketika Inggris Datang Ke Indonesia


Untuk mempelajari Bahasa Indonesia, orang inggris mesti berkeliling Nusantara, berawal dari Sumatera hingga perbatasan Papua Nugini. Tidak lama kemudian, berlangsungnya Negara itu tinggal dalam suatu pengajar bahwa di Inggris tepatnya pulau Jawa.

Yang tinggal dalam suatu momen dalam setiap pengajaran Inggris  di Pulau Jawa. Dari tempat tinggal dan bekerja di Surabaya, kota Jawa yang hangat dan bersahaja, katanya begitu dengan jalan yang berlubang masing belum seperti saat ini.

Ketika berbagai pendakian dengan gunung berapi di Bali dan Lombok, berjalan melalui dataran tinggi hijau di Sulawesi dan bertahan dalam perjalanan bis yang tak nyaman dari Sumatera dan mengunyah buah pinang bersama para pemuja leluhur di Desa-Desa terpencil di Nusa Tenggara.

Disana melihat berbagai candi klasik Hindu dan Buddha yang masih bertebaran di pedesaan, masyarakat yang masih mempercayai bahwa karpet hijau pulan Jawa berlandasan sejarahnya dan dengan tumpukan kecil berdaunan.

Tempat suci pada kepulaan Jawa masih bisa ditemui dengan berbagai alasan atau tidak, sebelumnya masuk Islam masuk di kepulauan itu, Dengan bukti berabad-abad yang dapat diketahui dengan hubungan dasar dari sistem budaya mereka yang diketahui sebagai dasar dari suatu peradaban.

Dengan kota yang amat besar dengan berbagai keburukan kota Indonesia yang modern dengan diuntungkan serta diimbangi serta tersediannya makanan enak disis jalan yang bising. Dengan kesulitan yang dihadapi pada masa itu sebelum Indonesia merdeka pada abad pertengahan tepatnya pada abad ke-20 dan pergolakan yang telah berlalu sebelumnya.

0 comments

Recent Posts Widget
close