Agenda Dubes Vatikan, Mgr. Piero Pioppo

Prosesi Penyambutan Nunsiatur Apostolik untuk Indonesia (Dubes Vatikan), Mgr. Piero Pioppo tiba di Pontianak - Kalimantan Barat. Pengalungan syal dan topi khas dayak oleh Bapa Uskup Agung Pontianak, kunjungan yang dihadari berbagai kalangan pemerintah daerah dan juga Kab. Sanggau.

Bertepatan dengan kunjungan dubes vatikan untuk Indonesia, dengan agenda yang di rencanakan, terutama di Keuskupan Agung Sanggau pada acara Tahbisan Uskup Agung Sanggau, Mgr. Agustinus Agus Sambut Kedatangan Dubes Vatikan untuk Indonesia, ke Kalimantan Barat.

Umat Katolik Kalimantan Barat, khususnya Keuskupan Sanggau boleh berbangga karena Nuntius (Duta Besar Vatikan) untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo berkenan hadir melakukan kunjungan pastoral dalam rangka Pentahbisan Uskup Sanggau, Mgr Valentinus Saeng CP yang berlangsung pada 11 November 2022.

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Sanggau, Nuntius masih sempat menyediakan waktu untuk berfoto bersama. Kesan yang tertangkap adalah tampak Nuntius begitu ramah dan murah senyum. Nuntius menyapa setiap orang yang berjumpa dengannya. Perjalanan Nuntius menuju Sanggau akan juga bersama Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap dengan pengawalan dari pihak Dit Pamobvit Polda Kalbar.

0 comments

Recent Posts Widget
close