Tuhan, Komunitas Dan Kebencian, Oleh Romo David Pertemuan Hari – IV,

Keagamaan dalam hal ini kepercayaan, di antara hal ini terletak pada dinamika budaya sosial masyarakat adat yang berasal dari aspek penting dalam kehidupan manusia. Maka agama memiliki hak yang sama di mata Tuhan.

Peran gereja katolik dalam hal ini agar membentuk manusia dalam melihat berbagai tantangan dan konflik diluar dugaan manusia. Ketika ketersesatan terhadap agama. Maka, Tuhan dan manusia memiliki hubungan terhadap umat manusia untuk menjadi garam dan terang dunia.

Hal ini tidak lepas dari masalah hidup manusia berdasarkan struktur alam manusia yang berasal dari sikap manusia untuk tidak tersesat.

Ada contoh misalnya marah terhadap Tuhan adalah dinamika masyarakat yang memiliki masalah dengan budaya dan agama pelacuran terjadi kare na hal ini. Tidak ada Tuhan demikian, tetapi gereja dalam hal ini memguatkan berbagai hal terkait masalah hidup dan karakteristik agama di Indonesia yang terjadi.

Tuhan adalah Yesus, dan kepercayaan akan Tuhan merupakan bagian dari hidup manusia berdasarkan kepercayaan untuk menjadi garam dan terang dunia. Dalam nyanyian Maz, telah jelas bahwa Datanglah Roh Kudus, Memenuhi Isi muka bumi ini.

 


Menjelaskan berbagai hal terkait dengan komunitas, dalam hal ini ingin menhancurkan dengan masalah yang dihadapi. Mungkin bukan kalangan kelas sosial menegah – keatas, atau dengan adanya ada masalah hidup serta hidupnya tidak baik. Sedangkan hal ini terjadi dengan masalah hidup dengan peran sosial di masayarakat.

Maka terjadi dengan adanya teror dalam hal ini serta berbagai hal dan sikap untuk tidak dekat pada Tuhan. Maka, ia ingin menghancurkan komunitas – komunitas ini dengan adanya dinamika sosial, dan hasil seksualitas hidup berumah tangga atau keluarga, dan masyarakat. Dengan siapa, dan siapa dirinya maka jelas dengan adanya budaya sosial masyarakat adat hingga saat ini terjadi berubah.

Seringkali hal ini terjadi dengan adanya budaya masyarakat adat yang berasal dari hidup primitive sebelumnya dipahami dengan agama – agama yang masuk hingga saat ini, menjadi tambahan terhadap pejelasan yang akan disampaikan.

0 comments

Recent Posts Widget
close