Sejarah : Para Pedagang Datang Ke Jawa

Pada akhir abad ke 15, sebelum mencapai Sulawesi atau kepulauaan Sunda Kecil, dimana para pedagang dari Gujarat yang datang ke Indonesia mendapatkan momentum sampai pertengahan abad ke-16. Pada waktu itu nasib Indonesia sudah tidak terpisahkan lagi dari perjalanan politik dunia. Sebelum mendalami secara singkat, yang perlu diketahui sebentar ke Jawa.

Pada saat itu, kerajaan majapahit kehilangan banyak kemegahannya pada seperempat terakhir abad ke-15. Peristiwa penghancuran keraton terjadi pada abad ke 1478 ketika tidak tahu pasti baik tentang tanggal maupun peristiwanya. Maka, pada abad akhir suatu abad dipercaya menandai titik balik dalam sejarah orang Jawa.


Ada beberapa bukti terhadap bahwa pada akhir abad keturunan Hayam Wuruk digantikan oleh suatu keluarga pemerintah yang lain menyandang gelar Jawa. Tampak, ada yang menekan ketika itu seperti para pembangun Borobudur, yang akan mengklaim dan memungkinkan mereka mengklaim penguasaan atas seluruh Jawa.

Suatu periode panjang atas kekacauan politik yang tampak berlangsung, dan juga setelah kematian Hayam Wuruk pada 1389. Hal ini, membuat berbagai peran yang ada di Jawa mulai tampak untuk diketahui secara nyata. Walaupun ada keyakinan, bahwa akan tertarik kepada melestarikan struktur social dan politik tradisional negerinya,

0 comments

Recent Posts Widget
close