Migrasi Masyarakat Batak Di Tanah Wilayah Masyarakat Asli

Migrasi masyarakat Batak berawal dari berpindahnya mereka terhadap pencapaian ekonomi mereka terapkan diberbagai wilayah, salah satu Kalimantan Barat, Jakarta. Salah satu dari mereka adalah bekerja dengan masyarakat memiliki ekonomi yang lebih, dan kehidupan berdasarkan sistem ekonomi yang mereka pahami dengan dasar dari suatu kebudayaan mereka.

Apa yang menjadi migrasi mereka, terutama dalam hal ini mengenai konflik sosial yang mereka perbuat, dari bekerja, emosional, kemudian senang bergosip. Salah satunya mengenai hal tersebut jika mereka sudah berkumpul terutama dalam suatu marga yang mereka banggakan.

Pada masyarakat modern saat ini, hal tersebut sudah tidak bearti dengan berbagai hubungan kesukuan mereka terhadap budaya yang mereka banggakan., Apalagi dipahami pada masyarakat berkebudayaan Barat.

Dengan memahami bagaimana mereka berasimilasi dengan kebudayaan lainnya, seperti Jawa, Tionghoan, Daya, Sunda, Betawi, atau sesame kesukuan mereka. Dengan kehidupan mereka nomaden berpindah-pindah berdasarkan pengetahuan kuno yang mereka miliki dalam suatu kebudayaan mereka terhadap wilayah asal.

Berawal dari sebuah pendidikan, dan ekonomi serta budaya yang menjadi pengaruh mereka terhadap sistem mereka terapkaan diberbagai wilayah. Secara khusus, bagaimana mereka hidup tentunya berdasarkan hasil kompetensi mereka pada kehidupan nyata yang mesti disesuaikan dengan apa yang mereka yakinkan.

Kehidupan beragama yang mereka terapkan yang hasil dari resistensi mereka pada agama sebelumnya, yang berada pada Vatikan, Roma. Dengan begitu, siapa yang tidak memahami bahwa pola migrasi mereka dalam suatu kebudayaan akan diketahui dengan sistem agama yang sebelumnya mereka terapkan.

Apa yang menjadi langkah yang baik terhadap kehidupan mereka diberbagai wilayah, tentunya pada sistem kebijakan yang mestinya diketahui dengan sumber pemajuan terhadap pengetahuan, dan akses ekonomi yang memiliki.

Kehidupan mereka berpindah-pindah, begitu juga dengan agama serta keyakinan budaya yang mereka terapkan berdasarkan hasil dari pencapaian mereka terhadap kehidupan dan tradisi yang diterapkan. 

Berbagai persoalan yang diketahui bahwa peninggalam budaya masalalu mereka diterapkan berdasarkan sistem yang hendaknya dipahami dimana baiknya mereka berada. Sehingga, terkesan sebagai manusia yang tidak bisa hidup nyenyak dalam masyarakat sekitar.

 

0 comments

Recent Posts Widget
close