Tionghoa Indonesia – Spritualitas dan Bisnis

Tionghoa - pribumi memiliki peran terhadap budaya masa lalu sebagai kehidupan kotor pada hutan dan pertanian di pedesaan. Biasanya orang secara kolektif menyerang dengan berbagai pembangunan ekonomi – bisnis di masa lalu yang kotor.

Pada turunan generasi nenek moyang – orangtua yang berawal dari kehidupan Desa dengan perkebunan kelapa misalnnya dapat menghilangkan nyaawa manusia. Hal ini menjelaskan kesamaan budaya Tionghoa – Batak – Dayak Pedalaman Kalimantan tidak berbeda jauh dari kehidupan di masa lalu.

Sehingga secara kolektif mereka saling menyerang pada setiap kepentiangan politik kekuasaan pada provinsi yang dipahami sebagai awak dari kekejaman mereka di masyarakat dan Negara. Hal ini diketahui bahwa mereka hidup sesuai dengan pola pertanian yang enggan tumbuh subur – Jawa.

Pontianak, memiliki kota yang hendak diketahui dari generasi mereka hingga pada pengetahuan pada abad 21 saat ini berasal dari kalangan biasa – non priyayi, yang bergabung dan menggangap dirinya ber Tuhan Biasanya pada masyarakat Jawa dengan orang yang tidak menjadi apa apa berkumpul, pada kelas sosial biasa, memang tidak memiliki malu.

Hal ini menjelaskan bahwa pergeseran kelas sosial, dan mata pencaharian pada masa PDI Perjuangan dan kehidupan kotor mereka di masa lalu telah menjalaskan berbagai pelayanan Tuhan seperti iman dan uskup terjadi di pedesaan, hal ini begitu buas lebih baik darimana kejam dalam hal ini.

Ada suatu cerita dalam hal ini mengenai spritualitas maka Suster kejam juga terjadi, serta berbagai media mencoba membuka diri bagi kalangan agamis atau sebaliknya pada perayaan misa syukur yang diselenggarakan oleh para pastoral yang bertugas.

Dalam berbagai kesempatan budaya dan agama masyarakat Jawa yang singgah dan ikut serta pada agama kristiani dengan kepentingan mata pencaharian, kelas sosial, dan kesalahan nenek moyang mereka di masa lalu terjadi misalnya perang Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Tionghoa Indonesia, hingga Indonesia merdeka – Orde Baru – Reformasi.

0 comments

Recent Posts Widget
close